Bila kita ingin merubah sebuah file PDF menjadi Word, sebenarnya caranya cukup mudah sekali yakni dengan menggunakan program Adobe Acrobat Pro. Mengapa menggunakan Adobe Acrobat Pro? Karena program ini sangat bagus dalam melakukan convert atau proses merubah PDF menjadi Word.
Sebenarnya, banyak sekali program yang bisa merubah PDF ke Word, namun seringkali dokumen word yang dihasilkan dari proses convert tersebut tidak sempurna, alias kadang ada teks yang hilang, table yang jadi acak-acakan atau tidak beraturan dan gambar yang hilang.
Untuk mulai merubah PDF menjadi Word menggunakan Adobe Acrobat Pro, pertama jalankan program tersebut, kemudian buka file PDF yang ingin kita rubah. Selanjutnya masuk ke menu File – Save As – Microsoft Word selanjutnya pilih dokumen word yang kita inginkan apakah Word Document (Office 2007, 2010) ataupun Word 97-2003 Document. Sesuaikan dengan program Word yang kita pakai. Dalam contoh kita pilih Word 97-2003 Document.
thanks buwat artikelnya yang sangat membantu.
ReplyDelete